NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Bahasa Indonesia Vol 1 Prolog

TL: BeoNovel

Prolog - Ketikaaku Mencari Pekerjaan, Aku Berakhir di Dunia Pararel






Dunia Razgrad, taman miniatur yang tampak seperti surga untuk para Dewa.

Karena itu biasa disebut dengan taman miniatur Dunia Razgrad.


■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■


Dunia ini, semuanya berjalan dengan baik dengan segala macam usaha, akan sangat disayangkan untuk dihancurkan.

Haruskah aku memanggil pahlawan lagi? Tapi mencari sosok pahlawan atau seseorang yang memiliki bakat akan sangat merepotkan.

Itu benar, kali ini haruskah aku memberikan kemampuan kepada seseorang yang “bisa diterima”?

Kemampuan apa yang bagus? Oh sistem di game ini lumayan bagus! Seperti ini kah? Ini cocok sekali!

Ya, mari kita buat dia mencoba dulu.

Mengirimkan lowongan pekerjaan ke Hello Work…..


Oh, seseorang sudah datang? Pakaian kasual? Tidak ada CV? Baiklah, dia dekat, mari kita buat dia datang kemari.


Dan sudah selesai sekarang.


Kalau tidak bagus, akan kupikir-pikir lagi. Untuk kemungkinan terburuk, kalau hancur, bisa dibuat lagi…..


 ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄

Namaku Yamano Masaru, 23 tahun. Seorang NEET.

Aku sedang melihat-lihat lowongan pekerjaan di Hello Work.

Aku hanya bermalas-malasan di rumah, tanpa sadar aku kehabisan uang dan sekarang mencari pekerjaan.

Aku tidak terlalu putus asa kalau tidak dapat pekerjaan, orang tuaku pun tidak terlalu mempermasalahkan hal ini.


Pergi ke Hello Work, aku menemukan lowongan pekerjaan ini disana.


“Fantasi pedang dan sihir, uji coba untuk Taman Miniatur dari Dunia Razgrad. Periode waktu yang lama, diutamakan untuk tinggal di lokasi. Gaji bulanan 250.000 + bonus.”


Aku memutuskan untuk wawancara langsung di tempat, jaraknya tidak terlalu jauh, dan aku berjalan ke sana.

Aku memakai pakaian kasual dan tidak membawa CV.

Tidak masalah katanya dan ingin aku untuk segera datang kesana.


Dugaanku tempatnya ada di sekitar sini, aku mempersiapkan diri dengan yakin akan mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan.

Saat aku mendapatkan gaji, aku ingin ini dan itu…..

Sambil mengkhayal, aku sampai di tempat wawancara, seorang bapak berpenampilan rapi dengan setelan jasnya mendatangiku.


“Anda yang menghubungi kami, Yamano Masaru, kan? Selamat datang. Saya yang bertugas disini, nama saya Itou.”


“Ya, saya Yamano. Saya minta maaf atas penampilan saya. Mohon kerjasamanya. Dan mengenai uji coba, seperti apa pekerjaan yang akan saya lakukan?”


“Pernah main RPG sebelumnya?”


“Iya, itu sesuatu yang sangat saya sukai.”


“Tanpa perlu penjelasan panjang-lebar, saat ini ada sebuah sistem baru yang akan diperkenalkan, jadi kami ingin anda mencobanya.”


Sambil berbincang, kami berjalan menuju sebuah tempat seperti ruang tunggu.


“Di Razgrad World ada para adventurer yang mengalahkan monster, seperti dunia pedang dan sihir pada umumnya, ah, tolong isi semua data-data yang diperlukan.”


Sebuah kertas yang berisi nama, alamat dan sesuatu mirip survei, apakah yang satu lagi berisi kontrak?

Aku meminjam pulpennya dan mengisi sesuatu urutan.


“Uji coba akan dijadwal untuk jangka waktu yang lama…..”


“Ya. Saat ini saya sedang tidak ada kegiatan, jadi tidak masalah.”


“Baguslah kalau begitu. Jika anda sudah selesai mengisi, apakah tidak masalah jika anda langsung mencoba Razgrad World sekarang?”


“Eh, langsung mulai hari ini?”


“Ya, secepat mungkin. Ah, sudah selesai diisi? Ya ya, semua informasi telah diisi kan? Jadi, bisa kita langsung ke lokasi?”


Dan akupun jatuh ke Razgrad World.


“Eh? Eh?”


Padang rumput disekelilingku.

Baru saja aku berada di ruang tunggu.


“Kalau begitu, mari kita mulai tutorialnya.”


Suara Itou-san terdengar dari suatu tempat. Tapi aku tidak bisa melihatnya.


“Tu-tunggu sebentar. Dimana ini?”


“Dimana? Ini di Razgrad World! Pertama-tama, bisakah kau membuka Menu?”


Nada bicara yang sopan, tapi terasa ada keagungan dari cara bicaranya.

Dengan hanya berpikir [Menu], sebuah layar muncul di depan mataku.

Nama, level, job, skill, item tersusun disitu.

Bahkan pekerjaanku benar-benar ditampilkan sebagai NEET.


“Silakan pilih [Item], ini shortsword. Silakan pilih dan coba pakailah.”


Seperti yang diperintahkan, aku memilih shortsword dan pedang itu muncul di tanganku.


“Sebagai pelayanan khusus, kau akan mulai dengan skill : Fencing Skill Lv 2 and Physical Enhancement Lv 2.”


Oh begitu, keduanya muncul di bagian skill.


“Baiklah, maju ke depan. Seekor kelinci liar akan muncul, coba untuk mengalahkannya.”


Seperti yang diperintahkan, aku maju kedepan dan seekor kelinci berukuran besar muncul. Dan dia menyerang!


“Ah, tenang, tetap tenang. Ini hewan lemah yang bisa di kalahkan dengan sekali pukul.”


Di saat kelinci menyerang, aku mengayunkan pedangku, darah bercucuran dan kelinci itu jatuh.


“Raih dengan tanganmu ke kelinci itu sambil berpikir untuk memungutnya.”


Kulakukan perintah tersebut, kemudian kelinci itu menghilang.


“Lihat pada bagian item, telah ditambahkan daging dan bulu kelinci bukan? Selanjutnya untuk quest pertama, kalahkan 5 kelinci liar. Kau sudah mengalahkan 1, jadi kalahkan 4 ekor lagi.”


Begitukah? Ini game kan? Kelinci itu terlihat begitu nyata, sensasi melangkah di tanah dan juga anginnya, semua pasti akan berpikir kalau ini nyata. Selama ini aku hanya mengurung diri dirumah, apakah ini berarti mereka akhirnya telah menciptakan VRMMO?


(Tidak, ini nyata) suara Itou-san terdengar langsung ke dalam pikiranku.

Tungguuuu, kenapa kamu bisa membaca pikiranku! Telepati kah?


“Dengarkan baik-baik, ini bukan di Bumi. Ini dunia paralel. Kau mati jika kamu mati disini. Hanya aku yang tahu cara kembali. Periode uji cobanya selama 20 tahun. Jika kau berhasil bertahan hidup selama 20 tahun dan menyelesai event-event khusus, kau bisa kembali ke Jepang. Kebetulan aku adalah administrator di dunia ini, anggap saja aku seperti Dewa.”


…..(Hening)

Dari percakapan dengan Itougami, sebelumnya kusebut itou-san, aku mengerti hal-hal berikut ini.


● Jika aku memenuhi semua persyaratan, aku bisa kembali ke dunia asal, di waktu yang sebelumnya, dan umur yang sebelumnya. Karena sudah menandatangani kontrak, aku harus menyelesaikannya. Tidak bisa dibatalkan.

● Gajiku akan dibayar selama aku tinggal disini. Akan ditambahkan bonus kalau aku melakukan pekerjaan lebih.

● Jika keadaan dunia ini masih tetap seperti sekarang ini, dunia ini akan hancur dalam waktu 20 tahun. Jadi aku tidak disarankan untuk mengurung diri di rumah saat tinggal di kota nanti.

● Terakhir, sejak awal ini hanya uji coba, jadi tidak masalah kalau aku hidup bebas tanpa memikirkan tentang menyelamatkan dunia ini.


Semua keberatanku ditolak. Lagipula aku telah menandatangani kontrak bukan? Itougami hanya terdengar suaranya tapi tidak menampakkan wujudnya, kalau dia benar-benar Dewa, ya mau gimana lagi. Apakah aku harus melakukan semua yang diperintahkannya?


“Sialan! Kalau seperti ini, akan kuhadapi! Aku akan bertahan selama 20 tahun!!!”


“Sebenarnya, kau cukup bersemangat bukan? Hanya orang-orang yang mempunyai bakat yang mengambil lowongan pekerjaan ini. Mungkin kau akan mulai tertarik dengan kehidupan di sini setelah kau sudah terbiasa. Jadi, ayo lanjutkan tutorialnya. Ada 4 ekor kelinci lagi.”


Butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengalahkan 4 ekor kelinci liar dan aku naik level. Ada terdengar bunyi kecil saat aku naik level. Benar-benar terasa seperti game.


Perubahan status dari versi WN.

*****************************




Yamano Masaru Human NEET


Level 0 → 1

HP 20/12+12 → 34/17+17

MP 20/20 → 20/35

Strength 3+3 → 5+5

Stamina 4+4 → 5+5

Agility 2 → 4

Skill 8 → 11

Magic Power 15 → 17


Skill Point 0P → 10P


Fencing Level 2, Physical Enhancement Level 2, Skill Reset, Razgrad World Standard Language


Item 0 Gold

Daging kelinci liar x5, Bulu kelinci liat x5

**************************************


“Selamat. Kau telah menyelesaikan quest, kau mendapatkan hadiah equipment awal dan 2000 Gold. Baiklah, mari selesaikan tutorial, silakan pilih Skill.”


Aku memilih skill di Menu, dan muncul tampilan layar yang terpisah, dan daftar skill di tampilkan.


“Kau bebas menggunakan skill point untuk mengambil skill yang kau suka. Apabila kau tidak puas dengan skill yang telah diambil, ada Skill Reset untuk mengembalikan skill tersebut.”


【Skill Reset】

Sekali dalam setiap bulan, skill bisa di reset dan skill point akan di kembalikan.


“Apa perlu untuk mencoba semua skill?”

“Jadi apa yang ingin kau pilih? Aku merekomendasikan skill seperti Life Magic.”


【Life Magic】

Satu point diperlukan untuk mengambil skill berguna ini, bisa digunakan untuk menyalakan api, mengisi air, cleanup magic (sihir untuk bersih-bersih), penerangan.


“Tidak ada tisu toilet di sini. Karena tingkat teknologinya sama seperti abad pertengahan.”


【Cleanup Magic】

Untuk membersihkan kotoran dari tubuh dan benda.


Untuk penggunaan di toilet?…..


“Ada noda darah di pedang kan? Coba gunakan Cleanup Magic.”


Entah bagaimana, menggunakan sihir hanya cukup dengan memikirnya saja. Begitu mudah! Noda darah di pedang langsung hilang dalam sekejap mata.


“Dan inilah akhir dari tutorial. Kota ada di depan sana, sangat baik jika kau langsung ke kota dan mendatangi Adventurer Guild. Baiklah, semoga sukses!”


Meninggalkan kata-kata itu, aku menyadari keberadaan Itougami telah menghilang.


“Ketika aku mencari pekerjaan, aku berakhir di dunia lain. Aku tak bisa berkata-kata…..”


---End---




Diberdayakan oleh Blogger.