NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Bahasa Indonesia Vol 3 Chapter 6

TL: BeoNovel
Chapter 6 - Magic Tabu



Keesokan harinya, pagi-pagi sekali, aku membawa Sati ke Instruktur-dono.

Aku memikirkan apa yang akan mereka persiapkan untuk sarapan, ketika aku menyadari bahwa selalu guild yang menyiapkan itu sebelumnya. Tentu saja semuanya adalah hidangan daging.

Elizabeth bangun dengan Sati, kemudian dia pergi keluar. Ternyata dia bergabung dengan Sati dan Instruktur-dono setelah memeriksa keadaan Narnia-san terlebih dahulu.

Aku pergi ke klinik dan itu sudah ramai seperti biasanya. Lalu aku bertanya ke salah satu priest apakah mereka membutuhkan bantuan.

“Karena kalian memberiku libur kemarin, mana-ku sudah pulih sepenuhnya.”

Aku tidak memakai topeng dan jubah priest sekarang, tapi karena aku hanya melakukan Heal biasa, seharusnya tidak jadi masalah. Ada beberapa orang yang terluka karena monster melakukan serangan sporadis. Aku berharap pola ini akan terus berlanjut.

Setelah menyembuhkan beberapa pasien, Danilo-dono datang dan mengatakan bahwa sarapan sudah disiapkan.

Area Heal mengkonsumsi dua kali jumlah mana dibandingkan heal biasa. Karena aku hanya melakukan menyembuhkan luka normal, mana-ku hanya berkurang sedikit.

Faktanya, aku hanya menggunakan 1/3 mana-ku.

“Seperti yang diharapkan dari Masaru-dono. Orang yang bertugas di giliran berikutnya akan menjadi lebih mudah.”

“Mari kita pergi sarapan setelah aku selesai.”

“Oke.”



Lagi, aku sarapan dengan dua pak tua.

Tapi Bishop-sama pasti punya beberapa cerita menarik. Dia memberitahukanku tentang cerita masa lalu kuil ini, jadi aku tidak terlalu bosan. Setelah selesai makan, aku menanyakan sesuatu yang membuatku tertarik.

“Kau tahu, ada Healing Magic terkuat, yang pernah tercatat di kuil ini. Karena kami tidak tahu nama pastinya, kami menyebut itu sebagai Miracle Light. Butuh beberapa orang untuk mengaktifkannya. Itu benar-benar keajaiban, tidak hanya menyembuhkan luka orang di sekitarnya, tapi juga memulihkan mana.”

Healing Magic yang juga bisa menyembuhkan mana? Kedengarannya sangat berguna.

“Um, apa magic itu juga bisa menyembuhkan orang yang kehilangan kakinya?”

Bishop-sama tiba-tiba menunjukkan ekspresi kaku.

“Tidak, itu tidak bisa. Kau jangan pernah melakukan itu, Masaru-dono. Itu tabu.”

Tabu? Apa tindakan yang buruk untuk menyembuhkan kaki?

“Tolong dengarkan baik-baik, kau juga Danilo. Dan jangan pernah mengangkat topik ini lagi, mengerti Masaru-sama?”

“Ya.”

Jadi itu magic tabu. Entah kenapa, ini menjadi aneh.

“Untuk seseorang yang kehilangan anggota tubuhnya, atau penyakit yang tidak pernah bisa disembuhkan dengan Healing Magic biasa, sebuah kompensasi dibutuhkan.”

“Ada harganya huh.”

“Dahulu kala, hiduplah seorang priest yang sangat baik. Dia selalu merasa bersedih, karena dia tidak bisa mengembalikan anggota tubuh yang hilang dari pasiennya. Tak lama kemudian, dia menciptakan Healing Magic baru.”

“Lalu itu dilarang?”

“Benar. Priest itu tidak pernah tahu, bahwa magic-nya akan membutuhkan kompensasi yang besar. Ketika dia memulainya, magic itu mengkonsumsi hampir seluruh nyawanya. Setelah sebulan, dia meninggal. Sejak magic itu dilarang, tidak ada seorang pun yang membicarakan tentang itu lagi.”

Jadi aku bisa menyembuhkan kaki Orba-san, tapi nyawaku sebagai bayarannya.

“Jangan lakukan itu Masaru-sama. Aku mohon kepadamu, tolong jangan pernah coba melakukan itu. Aku tidak ingin tragedi itu terulang. Itu adalah hal-hal tidak bisa dilakukan dengan normal, orang-orang menyebutnya mustahil. Tapi seorang wizard yang luar biasa seperti Masaru-sama mungkin bisa menemukan magic itu lagi. Itu sebabnya aku serius mengatakan tentang ini sekarang. Magic itu adalah kutukan. Magic itu tidak cocok dengan kita, pelaksana dari Kuil Para Dewa. Jadi aku mohon jangan pernah memikirkan tentang hal itu lagi.”

Baiklah, aku akan berhenti memikirkannya.

Aku mengerti kenapa itu diklasifikasikan sebagai magic tabu sekarang. Itu tidak sebanding, karena harus dibayar dengan nyawa. Hasilnya mungkin luar biasa, tapi harganya terlalu berlebihan. Sulit bagiku untuk menanganinya.

Tapi, apakkah Narnia-san akan menahan diri, jika dia mendengar kalau kaki Orba bisa disembuhkan, sementara penyembuhan itu tidak boleh dilakukan. Dia bahkan mungkin akan menawarkan nyawanya. Seseorang harus mati.

Haruskah aku memberitahu Elizabeth mengenai hal ini?

Apa ada cara lain selain ini? Magic yang cukup hebat untuk menyembuhkan kaki Orba-san?

Tak diragukan lagi mereka akan meminta itu. Dan aku akan menggunakannya tanpa gagal. Ya, aku akan menggunakannya. Aku akan menggunakannya, bahkan jika itu dilarang…

“Baiklah, aku tidak akan pernah menanyakan tentang itu lagi.”

“Aku lega mendengarnya. Masaru-sama adalah orang yang berpikir logis. Kita, manusia, memiliki batasan terhadap apa yang bisa kita lakukan, tidak seperti Dewa. Kita tidak boleh melewati garis batas tersebut. Jika kau kehilangan nyawa hanya karena emosi sesaat, lalu bagaimana dengan kehidupan yang kau bangun sekarang untuk masa depanmu.”

“Mengerti.”

Meskipun kau mengatakan itu, hatiku masih belum yakin.

Tapi, bagaimana bisa aku bisa mengabaikan kondisi Orba-san sementara aku tahu bahwa aku bisa menyembuhkannya?

Tidak, aku bahkan belum familiar dengan magic itu.

Tapi, apakah aku harus berhenti mencobanya?

Itu magic tabu. Bahkan Bishop-sama menjelaskan sejelas-jelasnya.

Tapi, bukankah aku orang Jepang? Aku bisa dengan mudah mengabaikan aturan tersebut.

Tapi sekali lagi, haruskah aku mengorbankan nyawaku?

Aku sudah melihat betapa kerasnya tangisan Narnia-san kan? Aku seharusnya bisa menyisihkan sedikit dari nyawaku.

Tapi, tapi, tapi…

“Jangan terlalu mengkhawatirkan itu, oke? Ayo kita lupakan tentang hal ini. Tidak perlu dipikirkan lagi. Beginilah yang kami pikirkan tentang hal tersebut. Ini adalah rahasia yang dijaga oleh semuanya. Masaru-sama tidak terkecuali.”

“Ya Bishop-sama.”

“Kau perlu mematuhi aturan ini, bahkan jika yang kau sembuhkan adalah salah satu keluargamu. Asumsikan jika cerita ini tersebar, menurutmu apa yang akan terjadi? Orang-orang akan mendatangimu, dan nyawamu akan berkurang lebih cepat. Dan ini tidak hanya berdampak ke Masaru-sama saja.”

“Ya Bishop-sama.”

Betapa merepotkannya dunia ini.



Setelah selesai makan, aku mengambil topeng dan mulai bersiap-siap untuk sesi penyembuhan.

Aku merasa terganggu jika aku tidak bekerja dengan penampilan seperti ini. Aku mulai menyembuhkan orang-orang yang terluka dengan Danilo-dono. Mana-ku bisa dikatakan hampir tidak berkurang.

Mungkin untuk sementara aku bisa melarikan diri dan mendapatkan beberapa EXP. Tapi aku menghentikan pikiran itu, karena tiba-tiba aku melihat banyak orang yang dibawa ke dalam.

Apa gelombang serangan terjadi lagi?

Aku berharap bahwa Sati dan Elizabeth akan baik-baik saja. Aku dengan cepat mengumpulkan semuanya dalam satu tempat dan menggunakan Area Heal.

Karena aku menggunakan Area Heal yang cukup luas, pasien yang terluka menjadi berkurang dengan cepat. Ini berakhir lebih cepat daripada yang kubayangkan.

Sepertinya gelombang serangan kali ini lebih lemah daripada yang sebelumnya. Mungkin para monster kelelahan juga.

Namun ini masih jauh dari akhir. Orang-orang akan terus bertempur lagi setelah beristirahat.

Jika mereka terus menyerang seperti ini, mungkin ini masih bisa ditoleransi.

Tapi bagaimana dengan gelombang serangan berikutnya? Dan berikutnya lagi?

Pasukan kerajaan akan tiba 4 hari lagi. Aku bertanya-tanya apakah kami bisa bertahan selama itu.



Bala bantuan dari kota Siory tiba sekitar tengah hari.

Meskipun mereka berhasil mengumpulkan beberapa orang dari wilayah sekitar, itu tidak banyak. Tampaknya monster menjadi aktif di sisi lain juga. Itu sebabnya mereka tidak bisa mengirimkan banyak orang.

Angela menemuiku setelah aku menyembuhkan semuanya dengan Area Heal.

Bishop-sama yang bertugas selanjutnya, dan Angela menemuiku karena tidak banyak hal yang harus dilakukan di aula.

“Wow, kamar yang bagus.”

“Yah, itu…”

Aku menceritakan kepadanya bagaimana aku terus menggunakan topeng untuk menyembunyikan identitasku, seperti di kota Siory. BTW, aku juga memberitahukan kepadanya bahwa Elizabeth aman-aman saja.

“Maaf. Aku seharusnya benar-benar menghentikan rumor itu. Aku tidak menyangka akan menyebar sejauh ini.”

“Tidak, tidak masalah. Orang-orang di sini berjanji untuk merahasiakannya.”

Tapi entah kenapa, aku merasa tidak peduli lagi mengenai hal tersebut.

“Hei, kau baik-baik saja? Wajahmu pucat?”

Aku pikir bahkan Angela tidak tahu mengenai hal itu, magic tabu. Sepertinya itu sangat dirahasiakan di dalam kuil.

“Tak peduli berapa banyak aku menyembuhkan orang-orang di sini, mereka terus datang kembali. Itu sebabnya aku merasa agak depresi.”

Setelah mendengar itu, Angela memelukku erat.

Seperti yang diharapkan, enak rasanya dipeluk oleh Angela. Tubuhku rasanya seperti diselimuti oleh dadanya. Semua masalah rasanya seperti tidak pernah terjadi, begitulah ketenangan yang kurasakan sekarang.

“Semuanya juga berpikiran sama sekarang, kau tahu. Itulah sebabnya, Masaru harus menjadi lebih dan lebih kuat.”

“Ya, terima kasih Angela. Aku baik-baik saja sekarang. Aku hanya kesepian, menyembuhkan tanpa ada kalian di sekitarku.”

Ketika aku masih menjadi NEET di Jepang, aku tidak punya kekhawatiran. Aku tenggelam dalam dunia online siang dan malam.

“Oh ya, kau menginap di mana malam ini?”

“Aku belum tahu.”

“Kenapa kau tidak tinggal di sini saja. Ruangan ini besar, di sini juga ada kasur ekstra. Bahkan Elizabeth tinggal di sini.”

“Bahkan dia huh…”

“Kau tahu, itu demi Orba-san dan Narnia-san. Dia tidak ingin menganggu mereka. Selain itu, ada kamar mandi di sini.”

“Enak ya. Aku tidak sempat membersihkan diri di perjalanan, jadi aku sedikit bau.”

“Benarkah? Kupikir baumu enak sekarang.”

Aku mendekat ke Angela dan mulai mengendusnya.

Ya, dia sedikit bau keringat, tapi ini tidak buruk.

Dan kemudian dia memukul kepalaku.

“Izinkan aku menggunakan kamar mandimu. Aku hanya ingin membasuh tubuhku.”

Tepat setelah Angela mengatakan itu, Elizabeth kembali.

“Elizabeth!”

Angela mendatanginya dan memeluk Elizabeth.

“Oi, a-apa yang kau lakukan!”

“Aku benar-benar mengkhawatirkanmu.”

“Oh ya…”

“Aku sudah dengar dari Masaru, tapi aku benar-benar senang setelah memastikannya sendiri.”

Kemudian dia melepaskan Elizabeth.

“Tentu saja! Tidak mungkin aku bisa dikalahkan oleh sekelompok orc!”

Dia melanjutkan.

“Selain itu, jika aku benar-benar mati, maka semua barang yang ada di item bagku akan terlempar keluar, termasuk puding dan daging gorengku. Tidak, tidak, itu terlalu memalukan.”

“Ahahahaha… tidak lucu kalau mati seperti itu kan?”

Ya, aku rasa itu hal yang buruk.

Membayangkan bahwa setumpuk daging goreng dan puding tiba-tiba muncul ketika dia mati. Itu terlalu aneh.

Masaru: “Ya, aku tidak akan pernah membiarkan kalian mati, tidak dalam pengawasanku.”

“Benar. Elizabeth benar-benar terlihat bersemangat sekarang.”

“Tidak enak kalau kau yang mengatakannya.”

“Aku hanya memujimu.”

“Benarkah? Terserah.”

Masaru: “Jadi, kenapa kau kembali lebih cepat hari ini?”

“Yah, aku kehabisan mana, jadi aku ingin beristirahat. Karena Narnia tidak ada di kamarnya hari ini, aku datang ke sini.”

“Wow, apa dia sudah merasa lebih baik sekarang?”

“Orba sudah melakukan yang terbaik kemarin.”

“Apa ada kemajuan dalam hubungan mereka?”

“Yah, yang diperlukan hanya menunggu saja. Bahkan untuk topik pembubaran Dawn’s kami, kami memutuskan untuk mendiskusikannya sekali lagi setelah semua ini berakhir.”

“Bukankah Orba-san terluka? Kenapa dia belum dievakuasi?”

“Dia masih berjuang. Sekarang Leuven dan 2 lainnya telah membuatkan kaki palsu dari kayu untuknya.”

“Tunggu sebentar. Bukankah berbahaya kalau mereka bertarung sekarang? Mereka masih cedera.”

Dari sana, Elizabeth dan kami berdua membicarakan tentang situasi beberapa hari terakhir.

“… ini lebih berbahaya dari yang kubayangkan.”



Danilo-dono datang dan aku memintanya untuk menyiapkan makan siang untuk 3 orang.

Aku memperkenalkan Angela dan mengatakan bahwa dia adalah orang yang mengajarkan Healing Magic kepadaku. Dia tampak cukup terkesan. Dia pasti berpikir bahwa Angela lebih hebat dariku, karena Angela adalah guruku.

Setelah itu kami makan siang bertiga. Angela sangat senang karena hidangan yang disajikan terdiri dari daging mahal, dia belum tahu kalau ini adalah makanan sehari-hari di sini. Yah, aku sih tidak masalah.

Aku meninggalkan Elizabeth sendirian di kamar, sementara kami berdua bertugas seperti biasa.

Sekarang sudah lebih mudah. Bishop-sama telah menyembuhkan semua pasien dengan Area Heal. Tapi dia pingsan setelah itu.

Apa itu baik-baik saja? Bukankah masa hidupmu bisa berkurang kalau kau terlalu memaksakan diri?

Selain itu, lebih sedikit orang yang terluka hari ini dibandingkan kemarin. Berdasarkan pola 2 hari terakhir, serangan akan berhenti saat hari sudah gelap. Aku berharap akan terus seperti ini.

Sudah lewat sore sekarang. Kami berdua hampir kehabisan mana.

Karena itu, kami memutuskan untuk kembali ke kamar. Elizabeth tertidur dengan nyenyak di kamar, jadi aku bertanya ke Angela mengenai perjalanan ke sini.

Kami hanya butuh sekitar 1 hari untuk tiba di sini. Tapi kali ini berbeda, aku mendengar tidak semuanya naik kereta, beberapa ada yang berjalan kaki.

Sepertinya mereka juga diserang monster di tengah jalan. Mungkin monster-monster itu datang dari kelompok yang lebih besar di dekat benteng.

Ada beberapa yang terluka di antara para adventurer, tapi Angela menyembuhkan semuanya. Itu sebabnya mana Angela habis.

Ya, aku mengerti perasaanmu. Dan aku senang kau baik-baik saja.

“Area Heal huh. Sejak kapan Healing Magic-mu meningkat seperti ini? Itu sangat mengesankan.”

Jadi, apa rahasia dari perkembangan cepatku? Tentu saja, itu karena aku menggunakan skill point-ku. Tapi aku tidak perlu menjelaskannya.

“Mungkin, itu berkat semua pertarungan yang telah kualami.”

“Maksudmu dengan pengalaman tempur?”

“Ya, dengan bertarung, kita mengumpulkan pengalaman dan mempercepat pertumbuhan magic kita. Dugaanku adalah, sebagian besar healer tidak berkembang dengan cepat karena mereka jarang bertarung.”

“Mungkin, Bishop-sama hanya seorang priest biasa saat dia masih aktif bertugas. Hanya setelah dia pensiun, dia berhasil menggunakan Healing Magic tingkat tinggi.”

Tapi, Angela melanjutkan.

“Bahkan jika yang kau katakan itu benar, setiap healer sangat berharga. Tidak mungkin kita bisa mengizinkan mereka semua untuk menjadi adventurer.”

Adventurer memiliki tingkat kematian tertinggi dibandingkan yang lainnya. Bahkan jika dugaanku benar, aku tidak tahu berapa banyak healer yang akan mati karena mencobanya. Itu tidak seperti aku bisa memeriksa status mereka juga kan.

“Bukankah kau ingin menjadi adventurer, Angela?”

“Aku tidak tahu. Tapi dari apa yang kudengar darimu, itu terdengar cukup menarik.”

“Tapi itu berbahaya.”

Apakah ceritaku menarik? Sejauh ini, aku hanya bercerita tentang bagaimana aku berburu kelinci liar. Selain itu… aku pernah bercerita tentang naga terakhir kali.

“Bukahkah berbahaya untuk tinggal di sini juga? Selain itu, aku percaya bahwa kau bisa melakukan sesuatu, seandainya ada sesuatu yang terjadi.”

“Lalu apa yang akan kau lakukan jika kau mendapatkan pengalaman tempur? Meningkatkan magic-mu? Atau mempelajari sesuatu yang baru?”

“Yah, aku sangat ingin menggunakan Healing Magic yang lebih kuat. Tidak hanya itu, aku ingin punya mana yang banyak juga.”

Aku membuka Menu.

Sekarang, Angele level 4. Ada 20P yang tersisa.



Angela Level 4 20P




Cookong Level 3
Housework Level 2
Bludgeon Technique Level 1
Mana Perception Level 1
Healing Magic Level 3
Water Magic Level 2



Jadi, butuh 4P untuk menaikkan Healing Magic. Selain itu adalah mengambil skill Magical Power Enhancement atau MP Recovery.

Menaikkan MP Reduction ke level 4 akan membutuhkan sekitar 14P, jadi hanya 2P tersisa. Jika dia mempelajari Magical Power Enhancement dan MP Recovery, kupikir akan sia-sia, karena tidak meningkatkan kemampuannya. Kemudian aku bertanya.

“Kau bisa menggunakan Purification Magic kan? Bagaimana dengan Levitation, Fire atau Lightning Magic?”

“Hanya Purification Magic. Aku tidak bisa menggunakan yang lainnya, lagipula aku tidak membutuhkan yang lainnya.”

Hmm, set skill apa yang terbaik. Kalau dipikir-pikir, housework dan swordmanship sama-sama dikategorikan sebagai skill fisik. Kenapa sistemnya begitu buruk? Aku harus menulisnya dalam laporan harian.

“Apa ada yang salah?”

“Ya, jika kau bisa Levitation, maka kau bisa menggunakan dalam keadaan darurat.”

“Tapi aku tidak punya banyak mana untuk berlatih. Biasanya aku membuat es dengan menggunakan mana yang tersisa. Sekarang, ada 2 anak yang bisa menggunakan Healing Magic, panti asuhan bisa tetap berjalan dengan baik meskipun aku ada di sini.”

Gak ada gunanya untuk meningkatkan level Healing Magic. Dengan jumlah mana yang dimilikinya sekarang, dia pasti langsung pingsan saat mencoba menggunakan Area Heal. Ditambah lagi, dia akan otomatis mempelajari magic tersebut setelah level-nya meningkat, jadi tidak ada cara untuk menyembunyikannya.

Aku bertanya-tanya apakah aku bisa mengurangi konsumsi mana-nya? Tidak, aku tidak bisa. Dia akan curiga saat dia menyadari bahwa dia bisa menghabiskan mana 2x lipat dari kapasitas normal. Lalu dia akan curiga kepadaku.

Yah, tapi ada kemungkinan tidak ketahuan kan.

Terakhir kali, aku sudah memikirkan tentang ini. Cara untuk mendapatkan poin dengan mudah. Apa ada metode lain?

Tapi ketika aku memikirkannya lagi, jika aku menggunakan metode tersebut, mungkin semacam trik atau metode mencurigakan lain, bukankah akan berdampak buruk?

“Oh ya, aku teringat, bukankah Sati sangat hebat dalam menggunakan busur? Ketika kau membelinya, dia punya penglihatan yang buruk kan? Aku pikir dia tidak pernah bertarung dengan monster sebelumnya.”

“Itu karena dia adalah beastkin. Para instruktur bahkan memujinya sebagai jenius yang hanya ada sekali dalam seratus tahun.”

“Benarkah…”

Angela tampaknya curiga.

Ada apa dengan pertanyaannya itu.

Mulai sekarang aku harus lebih berhati-hati…



---End---




Diberdayakan oleh Blogger.