NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Bahasa Indonesia Vol 2 Chapter 21

TL: BeoNovel
Chapter 21 – Benteng Gorbas Dalam Bahaya



Hari itu, aku dan Sati sedang berlatih di tempat pelatihan, suara lonceng terdengar satu kali.

Para adventurer dan instruktur yang mendengar itu menghentikan aktifvitasnya dan saling memandang. Kami pernah mendengar suara lonceng ini sebelumnya. Itu suara yang kami dengar beberapa kali saat pertempuran melawan harpy.

Namun, waktu itu berbunyi 3 kali berturut-turut. Ini hanya 1 kali. Instruktur memberitahu semua orang untuk berkumpul di aula guild. Aku punya firasat buruk tentang ini. Apa akan ada pertempuran seperti melawan harpy lagi?

Aku baru diberitahu tentang ini nanti, tapi rupanya jumlah lonceng yang dibunyikan menunjukkan tingkat bahaya. Kalau hanya satu, kau hanya perlu sedikit waspada. Kalau tiga kali berarti keadaan cukup darurat. Saat pertempuran dengan harpy, bahkan jika monster itu menyerang di luar kota, juga dibunyikan 3 kali.

Itu berarti jika sampai ke kota, maka itu akan berubah menjadi dering terus menerus. Dan juga para adventurer tampaknya diharuskan untuk berkumpul di guild terlebih dahulu ketika mereka mendengar suara lonceng.

Angela menjelaskan ini secara rinci bahkan ketika aku mengatakan bahwa itu sesuatu yang bisa dimengerti oleh bocah 3 tahun.

Banyak adventurer yang telah berkumpul di aula guild, jadi sangat bising di sana. Aku pergi ke tempat resepsionis laki-laki paruh baya dengan Sati.

“Apa yang terjadi?”

“Aku pikir akan ada pengumuman tentang misi darurat.”

“Misi darurat?”

“Iya. Itu akan menjadi kewajiban setidaknya untuk adventurer rank D ke atas, kecuali mereka punya sesuatu yang sangat baik untuk dibebas tugaskan, jadi Masaru-kun akan ikut mengambil bagian juga. Ah, ini segera dimulai.”

Aku sekarang rank D dan Sati rank E. Tapi wajib huh. Aku bahkan punya perasaan lebih buruk lagi mengenai ini sekarang…



Drevin keluar bersama dengan Tilika-chan. Aula guild langsung menjadi tenang.

“Dengar! Para adventurer! Baru saja, ada laporan darurat yang dikirimkan oleh Transfer Wizard. Saat ini, Benteng Gorbas sedang dikepung oleh sekelompok besar monster, jadi kita akan menuju ke sana untuk membantu mereka. Ini adalah misi darurat!”

Benteng Gorbas!?

Itu tempat Elizabeth… aku tiba-tiba merasa darahku seperti hilang dari wajahku.

“Seperti yang kalian tahu, butuh 2 hari untuk mencapai benteng dengan kecepatan penuh dari sini. Jika benteng jatuh, maka kota ini yang akan menghadapi bahaya selanjutnya. Pesan sudah dikirimkan ke Ibukota juga, jadi sekarang mereka mungkin sedang mempersiapkan pasukan. Tugas kita adalah melindungi benteng bagaimanapun caranya sampai pasukan kerajaan datang. Grup pertama akan berangkat dalam 3 jam. Untuk detail, kalian bisa bertanya ke staf guild. Sekian!”

“Benteng…” “Sudah berapa lama…?” “Tapi benteng tidak akan…” “Aku harus membawa lari keluargaku…”

Sekeliling mulai ribut. Apa yang harus aku lakukan?

Saat itu, resepsionis laki-laki paruh baya memanggilku.

“Masaru-kun, Masaru-kun.”

“Ah ya.”

“Wakil ketua guild memanggilmu, bisa kau pergi ke sana sekarang?”

“Mengerti.”



Ketika aku pergi ke tempat Drevin dan Tilika-chan berada, instruktur-doono juga ada di sana. Dia bilang dia hanya perlu berurusan denganku, jadi Sati bermain dengan Tilika-chan dan kami mulai berbicara.

“Ooh Masaru. Terima kasih sudah datang.”

“Tidak masalah.”

“Aku hanya memastikan, kau akan ikut dalam misi darurat kan?”

“Apa aku bisa menolaknya?”

“Kau bisa. Namun ada hukumannya yang tinggi, karena didenda karena melanggar kontrak, atau yang terburuk kau bahkan mungkin dipecat dari sebagai anggota guild.”

“Tentu saja aku akan ikut.”

Aku harus menolong Elizabeth.

“Bagus. Kemudian, aku akan memintamu untuk mengangkut barang-barang kali ini juga.”

Kata instruktur-dono.

“Barang-barang ya. Tapi jika ada Transfer Wizard, bukankah dia bisa menggunakan Space Magic juga? Bukankah lebih baik jika meletakkannya di dalam item bag dan memindahkannya?”

“Tidak semudah itu. Mana yang dibutuhkan untuk menggunakan Transfer disesuaikan dengan berat barang. Itu termasuk isi dari item bag. Ketika mereka menggunakan Transfer, mereka mengosongkan item bag dan juga mengenakan pakaian yang ringan. Transfer Wizard yang bisa memindahkan sesuatu selain dirinya sendiri adalah hal yang sangat langka.”

Aku berpikir untuk mengambil Space Magic, tapi jika aku tidak bisa membawa barang atau membawa Sati bersamaku, maka aku perlu memikirkannya lagi. Atau mungkin dengan magic power-ku dan level skill, aku mungkin bisa melakukannya? Elizabeth mungkin lebih paham tentang itu, tapi Space Magic adalah topik yang dihindari, jadi aku tidak bisa menanyainya.



Aku dibawa ke gudang di mana senjata dan armor ditumpukkan. Dan juga ada banyak sekali anak panah.

“Itu dan ini. Ini juga. Masih ada ruang lagi? Lalu ini dan…”

Aku menyimpan semuanya seperti yang diinstruksikan.

“Aku sudah memikirkan ini sejak lama, tapi item bag-mu benar-benar luar biasa… aku tidak pernah melihat sesuatu yang bisa menyimpan dengan banyak seperti itu.”

“Aah, seperti yang diduga, ini hampir penuh sekarang.”

Item bag-ku masih terisi setengah. Aman, Tilika-chan sedang bersama Sati, jadi dia tidak di sini.

Meskipun aku mengatakan itu hampir penuh, aku masih memasukkan beberapa

“Yah, itu tidak masalah. Jika kau bisa mengangkat sebanyak itu, maka akan semakin banyak ruang bebas di kereta dan kita bisa membawa lebih banyak adventurer. Itu bantuan besar.”



Selanjutnya aku harus cepat-cepat melakukan persiapan. Tidak ada banyak waktu.

Aku memanggil Sati yang sedang berbicara dengan Tilika-chan.

“Sati!”

“Ya Masaru-sama…”

“Sati harus…”

“Saya tidak mau. Saya akan pergi juga.”

Aku mendapatkan balasan bahkan sebelum aku selesai mengatakan dia harus tetap tinggal di sini.

“Sati Rank E. Kau tidak wajib untuk ikut dalam misi darurat.”

“Saya akan menemani Masaru-sama ke manapun. Dan juga, jika benteng ditaklukan, tempat ini akan dalam bahaya juga kan? Bahayanya sama.”

Sati yang sekarang lebih kuat dariku jika kita tidak menghitung magic, jadi dia akan menjadi aset berharga, tapi aku tidak ingin mengeksposnya dan membahayakannya. Aku berpikir untuk meninggalkannya di panti asuhan atau dengan Tilika-chan, tapi…

“Ini berbahaya, kau tahu.”

“Saya tahu. Tapi saya juga seorang adventurer. Saya sudah siap dengan itu.”

Dia mengatakan ini bahkan setelah mengalami pertempuran melawan harpy. Dia serius.

“Baiklah. Ayo kita pergi bersama.”

“Ya! Masaru-sama!”

Setelah meninggalkan guild, kami pergi ke pasar di mana orang-orang lebih ramai dua kali lipat dari biasanya, mereka mulai membeli barang-barang.

Namun, tempat-tempat yang biasa kusinggahi menjual stok mereka yang tersisa ketika aku mengatakan bahwa aku akan pergi ke benteng. Aku juga memiliki banyak persediaan makanan darurat, jadi kalau hanya untuk kami berdua, mungkin akan baik-baik saja untuk sementara waktu.

“Lakukan yang terbaik. Dan pastikan jangan sampai terluka.”

“Ya, aku akan datang ke sini lagi setelah kami kembali.”

Dengan itu aku berpamitan ke bibi toko kelontong.



Panti asuhan juga agak sibuk. Mereka mungkin sedang mengevakuasi. Sister Matilda sedang di aula makan.

“Aah, Masaru-chan! Masaru-chan juga pergi ke benteng kan?”

“Ya, jadi saya ingin meminta bantuan untuk melihat-lihat rumahku untuk sementara waktu.”

“Aku mengerti. Serahkan kepada kami. Ah, tunggu sebentar. An-chaaan. Angelachaaan.”

Setelah menunggu, Angela keluar.

“Masaru! Kau pergi juga kan?”

“Ya, jadi aku berpikir untuk berpamitan.”

“Aku juga akan pergi dengan Priest-sama.”

“Eeh? Apa kau akan baik-baik saja?”

“Itu pekerjaan seorang priestess. Tidak masalah jika aku baik-baik saja atau tidak. Lagipula aku hanya mengobati orang-orang di garis belakang, jadi selama benteng tidak jauh, tidak akan ada bahaya.”

“Aku mengerti. Aku rasa itu benar.”

Aku hanya harus melakukan yang terbaik.

“Aku lebih khawatir mengenai Masaru. Sati, jaga dia dengan benar, oke?”

“Ya Angela-sama.”

Muh. Kenapa orang-orang di sekitarku selalu meminta Sati untuk melindungiku. Seharusnya sebaliknya kan…

“Baiklah, aku pergi sekarang. Aku harus mempersiapkan beberapa hal. Mari kita bertemu lagi di sana.”

Angela akan berangkat dengan rombongan kedua. Kami berjanji akan bertemu di sana dan kemudian aku meninggalkan panti asuhan.



Kami kembali ke rumah, pertama-tama yang kulakukan adalah menyimpan semua isi kulkas. Aku pikir aku akan membawa beberapa peralatan memasak juga. Apa lagi ya hmm. Jika kami punya tenda, mungkin kami bisa tidur berdua di sana.

Benar, cuaca sekarang sudah agak dingin, jadi aku akan membawa perlengkapan tidur dan ranjang juga.

Aku juga mengunci rumah.

“Masaru-sama. Saya akan berpamitan ke tetangga juga.”

Sepertinya sebelum aku menyadari, Sati menjadi akrab dengan para tetangga.

Apa masih ada yang ketinggalan?

Aku sudah membawa tenda, makanan dan Sati. Perlengkapan kami juga sudah siap.

Hm, apa perlu anak panah? Aku pikir akan butuh lebih banyak dari biasanya, tapi jika itu adalah pertempuran bertahan jangka panjang, maka kami akan kehabisan. Sepertinya harus beli lebih banyak untuk digunakan oleh Sati.

Toko perlengkapan di sebelah Adventurer Guild sudah berkemas. Ya, itu sudah kuduga. Aku rasa kami datang terlambat. Saat aku memikirkan apa yang harus kulakukan, si penjual yang biasa menemukan kami dan mendatangi kami.

“Tunggu sebentar.”

Setelah mengatakan itu, dia pergi ke belakang dan membawa setumpuk anak panah dengan gerobak dorong.

“Aku sudah menduga pelanggan-sama akan datang, jadi aku sudah menyisihkan ini.” Benar-benar orang yang baik.

“Terima kasih banyak.”

“Tidak masalah. Kami yang tinggal di belakang hanya bisa melakukan ini. Kau juga”,

dia mulai berbicara ke Sati.

“Pastikan kau menjaga tuanmu dengan baik ya.”

“Ya!”

Itu lagi. Oh iya, Itu bukan masalah bahwa aku tidak bisa diandalkan atau apa, tapi memang tugas budak untuk melindungi tuannya kan? Jika tidak, maka orang-orang yang kami jumpai tidak mengatakan itu kan?

Nn. Itu bukan karena aku terlihat tidak bisa diandalkan. Bukan begitu kan?

Ada banyak kereta yang dipersiapkan di depan guild.

Saat kami berkeliaran tanpa tujuan dan tidak tahu harus melakukan apa, instrukturdono memanggilku.

“Masaru, kau bersama denganku.”

Jadi kami akan duduk di kereta kedua terdepan.

Kami segera berangkat. Penduduk kota keluar ke jalan dan berteriak, Lakukan yang terbaik!, Hati-hati!, dan sebagainya ke rombongan kereta. Saat kami melewati gerbang, prajurit penjaga yang bertugas melihatku dan melambaikan tangannya ke arahku.



Kami bergerak maju di jalan utama dengan kereta yang bergoyang. Saat aku sedang duduk, entah kenapa kegelisahanku mulai tumbuh.

“Um instruktur-dono… menurutmu benteng akan baik-baik saja?”

“Tidak apa-apa. Itu yang ingin kukatakan, tapi aku tidak tahu sekarang.”

Elizabeth…

“Apa kau pernah ke benteng sebelumnya?... hm, belum pernah. Selain tembok benteng, ada tambahan dua lapisan tembok luar di sana. Itu tidak akan jatuh dengan mudah hanya dengan serangan biasa, tapi…”

Tapi? Tapi apa?

“Rahasiakan ini di antara kita saja. Kalian juga.”

Dia memperingatkan adventurer di sekitarnya yang juga ikut mendengar.

“Sepertinya ada 2 spesies besar earth dragon di antara musuh.”

“Earth dragon?”

“Itu versi tanpa sayap dari naga yang kau lawan di hutan. Itu tidak bisa terbang, tapi tak diragukan bahwa itu adalah spesies besar. Jika itu tidak betul-betul dihentikan, itu bisa melubangi tembok benteng. Aku tidak ingin menimbulkan kepanikan, tapi ada kemungkinan benteng sudah jatuh saat kita tiba di sana.”

Para adventurer tetap hening.

“Tapi. Yah. Ada orang-orang luar biasa yang berkumpul di sana. Itu tidak akan jatuh dengan mudah. Tidak perlu cemas sekarang. Beristirahat lah selagi bisa.”

“Um instruktur-dono.”

“Apa?”

“Menurutmu desa perintis akan baik-baik saja?”

Instruktur-dono menggeleng.

“Aku tidak tahu. Aku harap mereka bisa melarikan diri.”

“Masaru-sama…”

Sati, yang duduk di sampingku, menatapku dengan ekspresi cemas.

“Tidak apa-apa. Kita sedang membicarakan Elizabeth. Dia pasti sedang makan daging goreng sekarang.”

Mengatakan itu, aku mengelus kepala Sati.



Semoga kau aman Elizabeth.

Aku berjanji akan memberimu puding saat kau kembali kan?

Ganbare!!!


---End---


Diberdayakan oleh Blogger.