NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Bahasa Indonesia Vol 2 Chapter 17


TL: BeoNovel
Chapter 17 – Yang Besar Mengandung Yang Kecil



Ketika aku pergi ke tempat pelatihan di guild, Sati sekali lagi sedang dikelilingi oleh para instruktur.

Hari ini bertambah menjadi 5 orang. Bahkan instruktur-dono juga ada di sana.

“Ooh Masaru! Gadis ini benar-benar anak ajaib! Dia anak ajaib yang hanya ada satu dalam seratus tahun.”

Pola yang sama lagi. Aku pikir aku seharusnya memberitahu ke Sati untuk lebih menahan diri sebelum dia pergi berlatih, tapi karena kupikir dia mungkin tidak bisa melakukan sesuatu seperti itu, jadi kuputuskan untuk membiarkan masalah ini mengalir begitu saja. Ya, seharusnya tidak ada masalah jika dia dianggap sebagai anak ajaib.

“Dia berkembang lagi setelah mengatasi pertempuran yang asli. Bahkan jika dia beastkin, perkembangannya terlalu cepat. Bakatnya luar biasa.”

“Hnn, benarkah. Kau luar biasa Sati.”

Dia dihujani pujian. Seperti yang diharapkan dari Archery level 5.

“Ya Masaru-sama!”

Dia benar-benar senang tentang itu.

“Tapi perlengkapannya tidak layak. Selain busur, kau seharusnya membelikan pedang dan armor yang lebih baik juga. Aku ingin memberikan pedang lamaku, tapi ukurannya tidak cocok dengan Sati.”

“Fufufu. Aku juga berpikiran yang sama dan menyiapkan busur. Ini Sati.”

“Apa-!?” “Njir, maju kali kau!” “Kau curang-!”

Para instruktur sepertinya bertengkar. Aku melihat busur yang diberikan kepadaku. Aku benar-benar tidak tahu banyak tentang busur, tapi ini terlihat seperti busur berkualitas tinggi yang dibuat dengan indah. Aku menyerahkan itu ke Sati.

“Benarkah kami bisa mengambil busur sebagus ini?”

“Tentu saja. Aku sudah pensiun, kau tahu kan. Busur itu pasti senang digunakan seorang master seperti Sati-chan.”

“Bagus untukmu Sati.”

“Ya, terima kasih banyak instruktur-dono!”

“Uuhm, bagaimana dengan latihan setelah ini? Masih ada sedikit waktu sampai siang.”

“Tentu saja diteruskan. Ini hanya istirahat sebentar.”

“Ya, instruktur-dono. Baiklah Sati, lakukan yang terbaik.”

“Ya Masaru-sama.”



“Ada sesuatu yang ingin aku bicarakan…”

“Mm. Kau tidak menunjukkan diri akhir-akhir ini di guild kan? Para adventurer yang kau sembuhkan saat penyerangan harpy datang untuk mengucapkan terima kasih.”

“Benarkah.”

Aku menjadi teringat dengan para adventurer yang mati dengan punggung mereka tersandar di dinding. Tapi di saat yang bersamaan, aku teringat dengan apa yang dikatakan oleh Priest-sama dan prajurit penjaga gerbang.

“- instruktur-dono.”

“Ya?”

“Aku takut. Aku mendengar kabar 4 orang yang meninggal saat penyerangan. Aku berpikir jika Orde Ksatria Templar tidak datang, mungkin aku dan Sati akan berada di antara mereka. Jika aku melakukan yang lebih baik, mungkin tidak akan ada yang mati…”

“Aku juga melihat kau dan Sati yang bertarung di sana. Itu pertarungan yang bagus untuk adventurer baru.”

“Tapi jika aku bisa melakukan sesuatu yang lebih, aku selalu memikirkan itu sepanjang waktu.”

“Jangan penuhi dirimu dengan hal seperti itu! Meskipun kau bisa menggunakan beberapa magic, kau kencing saja belum lurus. Kau berhak memuntahkan omong kosong itu setelah pukulanmu berhasil mengenaiku.”

“Instruktur-dono…”

“Adventurer yang mati kemungkinan besar sudah siap untuk itu. Jika tidak, mereka akan melarikan diri setelah melihat sekawanan harpy. Kau juga memilih untuk bertarung setelah melihat itu kan?”

“Ya.”

“Usahamu sudah lebih dari cukup, mungkin itu bukan yang paling optimal, tapi hasilnya sudah yang terbaik. Kau takut? Kau bertarung sampai akhir tanpa melarikan diri. Bukankah itu cukup? Dan juga sedikit takut akan membuatmu hidup lebih lama sebagai adventurer.”

“Ya instruktur-dono.”

“Ekspresimu mengerikan ketika kau menerima hadiah, tapi sekarang sudah lumayan. Apa mood-mu sudah membaik setelah libur seminggu?”

“Ya, aku merasa lebih baik setelah menceritakan ke seseorang.”

“Bagus, lalu mengenai adventurer yang ingin berterima kasih.”

“Ya, aku akan menunjukkan wajahku di guild setiap pagi, jadi saat itu.”

“Ya, aku akan memberitahu mereka.”

“Instruktur-dono?”

“Ada apa?”

“Boleh berlatih sebentar?”

“Baiklah, aku akan membantumu.”

Aku berpikir bahwa aku seharusnya bisa bertarung lebih baik ketika aku diserang oleh harpy. Pada saat itu, magic-ku diganggu, jadi aku sedikit panik. Jika aku bertarung lebih tenang, mungkin aku bisa menahan sampai Orde Ksatria Templar datang. Dan Sati tidak akan terluka juga. Aku membutuhkan lebih banyak pengalaman dibandingkan hanya mengandalkan skill.

Setelah itu, tentu saja aku dipukuli sampai babak belur oleh instruktur-dono. Karena aku bisa menggunakan Healing Magic, dia benar-benar tidak memberiku kesempatan.



Setelah berlatih, kami singgah ke toko perlengkapan yang biasa. Shortsword dan leather armor murah sudah tidak layak lagi untuk Sati yang semakin kuat. Armor terbuat dari material yang sama denganku. Untuk pedang juga, ketika aku menyuruhnya untuk memilih, dia memilih yang terbuat dari black steel yang sama sepertiku, hanya saja lebih kecil. BTW itu membutuhkan beberapa untuk penyesuaian ukuran dan mobilitas fokus, serta harus diberi lubang untuk telinga dan ekor. Dengan demikian, hadiah dari pertempuran melawan harpy sudah hampir habis.

Setelah itu, kami makan siang di restoran Dragon Breath, sudah lama ya tidak makan di sana.

Aku memeriksa skill saat makan siang. Masih ada beberapa skill point yang tersisa.

Jika aku berasumsi bahwa kami akan segera pergi ke hutan, maka skill tipe mendeteksi akan dibutuhkan. Aku ingin Swordsmanship, tapi aku menaikkan Aural Detection ke level 4. Dengan 2 point yang tersisa, aku menaikkan Shield ke level 2. Sati akhir-akhir ini sudah lumayan dalam memasak, tapi aku penasaran kapan skill cooking-nya naik ke level 2. Tentu saja, aku tidak akan menggunakan skill point untuk skill-skill seperti itu.



Skill Point 0P

Cooking Level 1, Housework Level 1

Aural Detection Level 4, Olfactory Detection Level 2, Sturdy, Hawk Eyes

Evasion Level 2, Shield Level 2, Swordsmanship Level 3, Archery Level 5



Setelah itu, selanjutnya adalah skill-ku. Level naik saat setelah pertempuran melawan harpy, jadi aku bisa menggunakan 10 point.

Pada awalnya, skill tercantum berdasarkan urutan yang mana terlebih dahulu aku ambil, tapi setelah jumlahnya bertambah, aku mengajukan komplain di laporan harian bahwa itu tidak enak untuk dilihat, keesokan harinya, skill sudah diurutkan berdasarkan tipe. Bagus responnya cepat, tapi kupikir dari awal seharusnya memang harus begini.

Pertama aku menaikkan Shield dan Evasion ke level 3 Untuk pertempuran melawan Harpy, Swordsmanship level 4 kemungkinan besar sudah cukup. Yang tidak cukup adalah kemampuan bertahanku. Dengan 4 poin tersisa, aku menaikkan Presence Detection ke level 4. Dikombinasikan dengan Aural Detection level 4-nya Sati, tidak akan ada kasus di mana inisiatif serangan diambil dari kami di hutan.



Skill Point 25P

Skill Reset, Rasgrad World Standard Language, Clock

Cooking Level 2, Stealth Level 3, Ninja Walk Level 2, Presence Detection Level 4

Stamina Recovery Enhancement, Willpower, Physical Enhancement Level 2

Shield Level 3, Evasion Level 3, Hand-to-hand Combat Level 1

Archery Level 1, Spearmanship Level 1, Throwing Skill Level 2, Swordsmanship Level 4

Mana Perception Level 1, High-Speed Chanting Level 5, Common Magic, Everyday Magic

Healing Magic Level 4, Fire Magic Level 4, Water Magic Level 3, Wind Magic Level 3. Earth Magic Level 3

【Water Magic Level 3】(1) Water Ball (2) Water Whip , Water Bullet (3) Water Wall , Ice and Snow

【Wind Magic Level 3】(1) Wind Bullet (2) Wind Blade , Wind Wall (3) Lightning , Wind Storm , Flight

【Earth Magic Level 3】(1) Earth Bullet (2) Earth Wall , Hardening (3) Golem Creation , Rock Bullet



Setelah makan siang kami pergi ke padang rumput dan melakukan beberapa percobaan. Aku berlatih beberapa magic level dasar di kebun ketika sedang libur, tapi Ice dan Snow, Lighting dan Wind Storm tidak benar-benar bisa digunakan di kebun.

Seperti yang diharapkan dari Earth Magic. Earth Bullet dan Rock Bullet ada magic yang biasa, sesuai dengan namanya, menembakkan tanah dan batu, tapi Earth Wall sangat berguna. Tergantung dengan gambaran mental dan jumlah mana yang digunakan, banyak hal yang bisa dibentuk.

Hardening adalah magic yang memperkuat suatu material dan memiliki efek sementara. Ketika aku menggunakannya ke ranting pohong, ranting pohon menjadi sekeras besi. Aku mencoba menggunakannya ke tubuhku, tapi itu tidak berhasil. Sesuatu yang bernyawa kemungkinan berada di luar jangkauan penerapan magic tersebut.

Golem Creation bisa menciptakan golem setinggi 1 meter yang bisa mendengarkan perintah sederhana. Itu bisa digunakan sebagai perisai atau mengganggu musuh, seharusnya banyak juga penerapan lainnya. Aku penasaran apa aku bisa membuatnya lebih besar lagi, tapi sepertinya tidak mungkin. Apa yang bisa kulakukan sekarang adalah membuatnya lebih banyak dan membuatnya tahan lebih lama.



Di sore hari, Angela dan Tilika-chan datang seperti biasa dan kami makan bersamasama. Akhir-akhir ini Tilika-chan juga terbiasa, jadi dia bisa memasak beberapa masakan sederhana dan dia juga bisa menggunakan pisau dapur. Angela memang pandai mengajarkan orang lain. Bagaimanapun, menyenangkan rasanya saat aku hampir tidak turun tangan untuk memasak. Mungkin lain kali aku akan mencoba menu baru.

Oh iya, saat aku malas-malasan di rumah, aku menyuruh anak-anak untuk membuat mayones.

Anak-anak yang datang sebagian besar berbeda dari yang sebelumnya. Mungkin itu terlalu sulit untuk mereka.

Aku pikir mungkin aku bisa melakukannya dengan Wind Magic, tapi mayones muncrat ke mana-mana. Mayonesnya juga kena ke Sati dan dia membuat ekspresi yang agak tidak menyenangkan. Itu pertama kalinya aku melihat Sati membuat ekspresi seperti itu. Aku meminta maaf dan kami membersihkan sampai ruang makan dan akhirnya aku menggunakan Purification.

Tentu saja kami mandi setelah itu. Kita perlu benar-benar membersihkan diri kan?

Akan lebih baik jika aku membuat sesuatu seperti mixer, tapi sayangnya, aku selalu buruk dengan manufaktur. Model plastik adalah satu-satunya yang bisa kubuat sejauh ini. Dan dengan itu, membuatnya mayones menjadi pekerjaan tetap bagi anak-anak untuk sementara waktu.



Dengan memanfaatkan saat di mana hanya ada kami berdua, Angela memulai percakapan.

“Hmm hari ini… dengan Priest-sama… uhm.”

Oh itu. Alasan mengapa Angela gelisah sepanjang waktu sejak dia datang karena dia penasaran dengan pembicaraanku dengan Priest-sama. Aku juga memberitahu instruktur-dono, jadi kurasa aku akan membicarakan itu sedikit dengan Angela.

“Kau tahu, aku terluka saat pertempuran melawan harpy kan?”

“Nn.”

Tapi aku tidak mengatakan bahwa aku hampir mati. Aku hanya memberitahunya bahwa aku terluka sampai batas yang bisa disembuhkan dengan mudah oleh Healing Magic. Aku tidak bohong, jadi Tilika-chan juga tidak bereaksi kalau mendengar ceritaku. Aku juga memberitahu Sati untuk tetap diam, sehingga mereka tidak khawatir.

“Kau tahu, aku takut dengan apa yang terjadi setelah itu. Ada beberapa orang yang tewas juga. Jadi aku berkonsultasi dengan Priest-sama yang mungkin memiliki pengetahuan tentang hal tersebut karena dia pernah menjadi anggota Orde Ksatria Templar. Aku tidak bisa berlari dan menangis ke Angela kan?”

BTW, Sati rupanya tidak keberatan dengan itu. Pada akhirnya, kami berdua selamat jadi semua baik-baik saja, kami hanya perlu melakukan yang lebih baik lain kali, katanya. Sati memang seseorang yang luar biasa.

“Oh begitu. Aku tidak masalah sih, menghiburmu.”

Menghibur… dengan dada besarmu? Silakan lakukan, dengan segala cara. Sati kawaii, tapi agak kurang di bagian dada.

“Instruktur-dono mengatakan itu juga, tapi apa aku benar-benar menunjukkan ekspresi yang mengerikan?”

“Nn. Kau pucat dan terlihat sangat putus asa.”

“Oh, seperti aku membuatmu cemas. Tapi sekarang aku baik-baik saja.”

“Nn, kau terlihat lebih segar hari ini. Kau juga terlihat lebih enerjik, jadi aku senang melihatnya.”

Setelah semuanya mandi seperti biasa, Angela mengatakan bahwa dia akan menginap malam ini.

“Ada banyak anak-anak di panti asuhan, jadi sangat berisik. Di sini tenang dan menyenangkan.”

“Kalau memang begitu, aku bisa menginap kapan saja. Ada kamar kosong juga kan.”

Ini tidak seperti aku bisa menolak permintaan Angela karena dia sudah dekat denganku. Mungkin dia khawatir dengan aku yang murung akhir-akhir ini, dia mulai dekat denganku seperti Sati. Dadanya sedikit menyentuhku. Apa dia menyentuhku dengan sengaja? Aku membayangkan kemungkinan itu. Karena dia bilang dia menyukaiku juga.



Setelah selesai menulis laporan harian, aku mulai membaca buku sejarah yang dipinjamkan oleh Tilika-chan. Biasanya sekarang Sati dan Tilika-chan sudah di ranjang seperti biasanya, mereka agak telat hari ini… saat aku memikirkan itu, Angela masuk ke kamar tidurku.

“Uhm, ada sesuatu yang ingin kubicarakan.”

Kami duduk bersama di ranjang dengan Angela. Entah kenapa wajahnya sangat merah.

“Wajahmu merah? Apa mungkin kau demam?”

Sambil mengatakan itu, aku mencoba untuk menyentuh dahinya, tapi dia mengeluarkan suara 'Hya-' yang sangat lucu.

“Ah maaf.”

Aku cepat-cepat menarik tanganku.

“Ah, nn, tidak apa-apa. Jadi, kau bilang kau menyukaiku sebelumnya kan? Aku ingin tahu apa itu masih berlaku atau…”

“Bahkan sekarang aku tetap menyukaimu.”

“Lalu…”

Angela mendekat.

Apa ini berarti dia ingin ciuman? Tapi tunggu sebentar, di mana Sati dan Tilika-chan?

“Uhm, bagaimana dengan Sati dan Tilika-chan?”

Angela mengatakan sambil mengalihkan pandangannya.

“Sebenarnya aku menyuruh mereka untuk tidur di kamar lain. Mereka tidak ke kamar ini hari ini.”

“Yah, apa itu berarti Sati sudah memberikan persetujuan?”

“Nn, ini berakhir seperti ini setelah kami mendiskusikannya…”

Sati, apa kau menjualmu tuanmu!? Tidak, seharusnya aku mengatakan kerja bagus, bukan?

“Apa kau tidak masalah dengan itu Angela? Kau tahu, aku dan Sati…”

“Nn, aku juga mendengar itu dari Sister Matilda, tapi ya begitulah, kalau itu Sati…”

Ah benar, mereka memang akrab setiap hari.

“Uhm, pasti tidak, tapi apa kau mendengar tentang apa yang aku dan Sati…”

“Nn, maaf, aku mendengar semuanya.”

Uooooo. Anak itu! Aku harus menepuk pantatnya untuk masalah ini!

Tapi pertama-tama, Angela ada di depanku.

“Hoh. Apa itu, contohnya?”

“Tentang pertama kali dan sejenisnya… uhm…”

Bahkan itu… Sati, kau benar-benar…semuanya…

Tapi melihat Angela yang tersipu malu, aku tidak bisa menahan diri lebih lama lagi.

“Angela.”

Aku memegang bahunya, mendekat, dan dengan pelan menekan bibirku ke bibirnya.

“Jadi kau sudah mendengar dari Sati tentang itu dan aku tidak bisa menahan diri lagi?”

“Yah…”

Angela juga sudah berusia 20 tahun. Aku mengerti situasi di mana semua frustasi telah menumpuk. Aku benar-benar mengerti itu dengan baik juga. Aku harus meringankan bebannya.

“U-uhm. Ini pertama kalinya bagiku, aku mohon lakukan dengan lembut…”

Tentu saja. Aku akan membelaimu dengan lembut.



Dada Angela benar-benar indah.

Benar-benar sangat indah.



---End---





Diberdayakan oleh Blogger.